Aswaja An Nahdliyah


Narasumber :

   KH.Reza Ahmad Zahid Ponpes Lirboyo Kediri 


       Islam sebagai salah satu agama yang diakui, memiliki jumlah penganut terbanyak di dunia. Tidak dimungkiri bahwa agama Islam menarik untuk dibahas karena keindahan dan melimpahnya ajaran-ajaran yang menjadikannya petunjuk menuju nirwanaNya. Islam memiliki beberapa ajaran yang berbeda-beda meskipun berorientasi pada hal yang sama sehingga umat Islam mempunyai keyakinan berbeda pula.


       Sebagian besar umat Islam menganut ajaran Aswaja An-Nandhliyah yang semua bentuk kegiatan menganut sunnah Rasulullah, Nahdlatul Ulama (NU) pertama kali dibentuk oleh KH. Hasyim Asy’ari. Aswaja An-Nandhliyah atau sering disebut dengan Nahdlatul Ulama (NU), dari tahun ketahun semakin berkembang dan semakin mengibarkan bendera semangatnya. Semboyan yang sering digencarkan dalam Nahdlatul Ulama, yaitu “siapa kita? NU, NKRI harga mati, Pancasila jaya”.


      Di universitas Nadhlatul Ulama Surabaya Generasi Aswaja bisa dibentuk mulai, usia-usia sekolah dasar hingga menjadi mahasiswa yang baik berakhlak mulia baik untuk menanamkana ajaran-ajaran Rasul dalam balutan Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nandhliyah. Usia yang rentan akan pengaruh-penaruh dari luar, harus diarahkan menuju jalan yang lurus dengan berpedoman pada agama Islam Nahdlatul Ulama (NU).


     Dengan demikian generasi emas yang menjadi tonggak kemajuan agama, nusa, dan bangsa tidak tersesat dalam nikmatnya duniawi.



     Gerakan Membentuk Generasi Aswaja

Perubahan zaman, perubahan pemikiran memang tidak bisa dibantahkan dan harus bisa mengikuti transformasi ke era yang semakin canggih. Meskipun dunia, khususnya Indonesia masih dirundung duka dengan adanya Covid-19 namun generasi-generasi Islam tidak boleh dibiarakan begitu saja tanpa menuntun kearah positif. Kader-kader penggerak Nahdlatul Ulama (NU) sudah sepantasnya mengebrak kemajuan zaman dengan ajaran-ajaran Rasulullah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peneguhan nilai nilai dalam pembangunan nasional dalam menuju indonesia emas

LMS

Alur dan Penggunaan Perpustakaan di UNUSA